Langkah Tepat Penderita Keputihan

Langkah Tepat Penderita Keputihan – Wanita lebih rentan mengalami keputihan pada saat hamil karena pada saat hamil terjadi perubahan hormonal yang salah satu dampaknya adalah peningkatan jumlah produksi cairan dan penurunan keasaman vagina serta terjadi pula perubahan pada kondisi pencernaan. Semua ini berpengaruh terhadap peningkatan risiko terjadinya keputihan.

Langkah Tepat Penderita Keputihan

Langkah Tepat Penderita Keputihan

Langkag Tepat Penderita Keputihan

Ada beberapa Langkah Tepat Penderita Keputihan yang dapat dilakukan apabila ternyata menderita keputihan adalah sebagai berikut:

  1. Berkonsultasilah ke dokter kandungan, Dokter akan memberi obat sesuai keluhan dan penyebab. Umumnya keputihan yang disebabkan oleh infeksi diberikan obat-obatan untuk mengatasi keluhan dan menghentikan proses infeksi sesuai dengan penyebabnya. Obat-obatan yang digunakan dalam mengatasi keputihan biasanya berasal dari golongan flukonazol untuk mengatasi infeksi candida dan golongan metronidazol untuk mengatasi infeksi bakteri dan parasit. Sediaan obat dapat berupa sediaan oral yang berupa tablet atau kapsul, topikal seperti krem yang dioleskan dan uvula yang dimasukkan langsung ke dalam liang vagina. Untuk keputihan yang ditularkan melalui hubungan seksual, terapi juga diberikan kepada pasangan seksual dan dianjurkan untuk tidak berhubungan seksual selama masih dalam pengobatan.
  2. Bagi yang sudah berkeluarga, lakukan Langkah Tepat Penderita Keputihan dengan pemeriksaan bersama pasangan.
  3. Jika masih belum sembuh juga, Langkah Tepat Penderita Keputihan lakukan uji resistensi obat dan mengganti dengan obat lain. Ada kemungkinan bahwa kuman ternyata resisten terhadap obat yang diberikan.
  4. Bagi yang sudah menikah, lakukan pap smear. Apalagi jika sudah berumur > 35 tahun dan keluhan keputihan diikuti dengan adanya sesuatu yang mencurigakan di mulut rahim karena dikhawatirkan adalah virus yang dapat memicu kanker. Idealnya, pap smear dilakukan setahun sekali.
  5. Jika positif terkena virus, bisa dilanjutkan dengan pemeriksaan mulut rahim dengan menggunakan alat pembesar yang diletakkan di luar bibir vagina. Sebagai penunjang, lakukan pula tes urin dan tes darah.
  6. Yang paling penting dalam Langkah Tepat Penderita Keputihan adalah jagalah kebersihan daerah vagina Anda dan cobalah untuk membiasakan pola hidup yang sehat agar daya tahan tubuh baik untuk mendukung pengobatan yang sempurna.

Pengetahuan akan keputihan secara tepat akan membantu dalam membedakan antara keputihan yang normal dengan keputihan yang patologis. Sehingga pencegahan dan penanggulangan dapat dilakukan secara dini dan menghindarkan Anda dari kemandulan dan kanker leher rahim lebih lanjut. Dengan demikian jagalah selalu kesehatan diri termasuk di area pribadi Anda.

Cara Mengatasi Keputihan

Dalam melakukan cara mengatasi keputihan wanita, maka banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satu cara misalnya adalah dengan membersihkan daerah vagina menggunakan tisu yang bersih dan juga kering setelah Anda selesai buang air kecil. Sebaiknya hindari dalam pemakaian dari celana dalam yang ketat, dan sebaiknya gunakanlah pakaian dalam yang bersih. Dibawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mencegah terjadinya keputihan adalah :

  1. Sebaiknya sediakanlah tisu. Hal ini akan sangat berguna dalam membersihkan vagina setelah buang air. Dan jika vagina dalam keadaan kering dan tidak lembab maka akan menyebabkan bakteri dan jamur menjadi menjauh.
  2. Sebaiknya hindarilah pemakaian dari tissue yang sudah lama disaat seang mengendap di wc atau juga toilet. Karena wc atau juga toilet yang biasanya selalu dalam keadaan basah, dan juga tisur yang akan menjadi semakin lembab yang pada akhirnya menyebabkan bakteri atau juga jamur yang tidak terlihat digunakan untuk bisa membantu mengeringkan daerah vagina yang basah.
  3. Sebaiknya dalam mengatasi keputihan wanita, maka sebaiknya jangan menggunakan bedak. Penggunaan dari bedak akan bisa mudah masuk ke dalam vagina dan pada akhirnya menyebabkan bakteri baru yang muncul di dalam vagina.
  4. Sebaiknya dalam mengatasi keputihan wanita, maka pilihlah jenis celana yang terbuat dari bahan lembut dan bisa menyerap keringat sehingga bisa membantu membuat vagina menjadi tidak lembab lagi. Sebaiknya gantilah celana dalam yang dilakukan paling tidak 2 kali dalam sehari. Dan juga hindarilah pengguna dari celana yang terlalu ketat yang bisa menjadi penyebab terjadinya vagina gatal dan vagina lembab.

Salah satu cara mengatasi keputihan wanita adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang bisa membantu mengatasi keputihan wanita adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih yang memang sudah sejak zaman dulu kala memang sudah dimanfaatkan dalam membantu menjaga kesehatan dan juga membantu mengatasi masalah keputihan. Kandungan zat euganol, zat antibakteri, dan juga zat antiseptik yang bisa membantu menjaga organ kewanitaan serta bisa membantu mengatasi keputihan wanita. Cara membuat ramuan ini adalah rebuslah paling tidak sekitar 10 lembar daun sirih yang sudah terlebih dahulu dicuci dan kemudian direbus, dan gunakanlah air rebusan dari daun sirih untuk bisa membantu mencuci daerah organ kewanitaan Anda. Lakukanlah dengan teratur untuk membantu mengatasi keputihan dan juga menghilangkan masalah bau tidak sedap. Minumlah ramuan alami ini untuk membantu mengatasi masalah keputihan. Jika diminum dengan teratur maka hal ini bisa membantu dalam mengatasi keputihan dengan alami.

Itulah informasi mengenai masalah keputihan dan cara mengatasi keputihan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Langkah Tepat Penderita Keputihan


=====================================

>>> Obat Herbal Penyakit Keputihan Pada Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keputihan Wanita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *