Keputihan Wanita yang Berbahaya

Keputihan Wanita Berbahaya – Masalah keputihan wanita adalah suatu masalah yang menjadi persoalan umum untuk kaum hawa. Bukan Cuma wanita yang mengetahui apa itu keputihan dan kadang mereka juga menganggap enteng mengenai masalah keputihan ini. Padahal keputihan tidak dapat dianggap reeh, karena akibat dari keputihan akan sangat fatal terjadi jika lambat mendapatkan penanganan. Keputihan atau yang lebih dikenal dalam dunia medis sebagai Flour Albus adalah suatu kondisi dimana cairan yang keluar dari vagina dengan berlebihan.

Keputihan Wanita yang Berbahaya

Masalah keputihan pada wanita terbagi menjadi dua jenis, yakni keputihan normal dan tidak normal. keputihan bukan dianggap sebagai penyakit jika keluarnya cairan adalah bening, tidak berwarna, tidak mempunyai bau dan tidak menimbulkan gatal. Cairan keputihan ini biasanya jumlahnya sedikit dan juga cukup banyak. Dan waktu kejadiannya adalah sebelum atau sesudah menstruasi, selain itu, disaat terasang secara seksual dan disaat mengalami stress. kadang juga dimasa remaja, keputihan wanita yang terjadi bisa hilang sendiri. Tetapi jika cairan yang keluar dari dalam vagina warnanya tidak bening, dengan warna putih agak kekuningan, kabuan dan juga kehijauan, kental, serta baunya kurang sedap, menimbulkan rasa gatal, dan juga jumlahnya lebih banyak. Dan besar kemungkinan bahwa keputihan yang dialami bersifat tidak normal.

Keputihan Wanita yang Berbahaya

Keputihan Wanita yang Berbahaya

Keputihan wanita yang berbahaya adalah keputihan yang diakibatkan karena infeksi yang biasanya disertai dengan munculnya rasa gatal divagina dan juga pada daerah sekitar bibir vagina bagian luarnya. Yang sering menyebabkan keputihan adalah akibat bakteri, virus, jamur, dan juga akibat parasit. Dan jika tidak mendapatkan penanganan dengan segera, maka keputihan wanita yang berbahaya ini bisa menyebabkan radang disaluran kemih, sehingga akan membuat rasa pedih saat sedang buang air kecil.

Anda dapat mengatasi keputihan wanita yang berbahaya dengan cara alami. keputihan wanita yang berbahaya biasanya akan membuat Anda risih ingin menggaruk. Padahal menggaruk malah akan menyebabkan masalah terjadinya iritasi dan juga lecet di vagina. Dan hal ini akan membuat bakteri serta kuman masuk ke dalam vagina sehingga memicu terjadinya infeksi. Sebaiknya disaat Anda mengatasi masaah keputihan, jangan menggunakan sembarangan sabun untuk mencuci daerah kewanitaan Anda. Karena penggunaan sabun justru akan menyebabkan timbulnya infeksi, dan akan membuat keseimbangan alami didalam vagina menjadi terganggu, dan pada akhirnya memicu keputihan wanita yang berbahaya.

Bakteri yang menjadi penyebab keputihan adalah bakteri vaginosis atau Gardnerella yakni salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan terjadinya infeksi dibagian vagina. Dan yang harus dilakukan Anda jika virus ini menyerang adalah dengan menjaga kesehatan vagina dengan baik. semua wanita dapat terkena serangan virus ini. Apalagi jika wanita yang memasuki usia produkti. Tetapi, infeksi yang terjadi divagina juga bisa terjadi oleh seorang wanita, bahkan untuk mereka yang sudah usia lanjut sekalipun. Infeksi yang bisa menyebabkan masalah bakteri bukan penyakit menular.

Dibawah ini adalah cara mengatasi keputihan wanita yang berbahaya adalah :

  1. Mengunjungi dokter spesialis kandungan dan juga melakukan konsulyasi mengenai keputihan yang Anda alami. sebaiknya pastikan bahwa dokter Anda punya alat khusus yang dapat memeriksa kondisi Anda dengan menyeluruh. Dengan mengetahui penyebab keputihan, maka pastinya dokter akan memberikan obat keputihan yang efektif.
  2. Menjaga kebersihan organ intim adalah salah satunya dengan mengganti pakaian dalam 2 kali sehari. apalagi jika Anda merasa bahwa pakaian dalam Anda sudah kotor dan lembab, maka Anda harus menggantinya dengan yang lebih bersih, sehingga bakteri, jamur dan juga virus yang ada didalam pakaian celana dalam tidak menimbulkan infeksi vagina.
  3. Membasuh vagina dengan menggunakan pembersih vagina. Sebagai salah satu cara mengatasi keputihan yang efektif, apalagi untuk jenis keputihan yang kondisinya belu parah. Dengan cara membasuh vagina menggunaan antiseptik maka akan membantu menghalangi bakteri dan kuman masuk ke dalam vagina yang menjadi penyebab utama dari terjadinya keputihan.
  4. Disaat sedang menstruasi, maka sebaiknya rajinlah mengganti pembalut Anda. Dan jangan menggunakan pembalut dalam waktu yang lama serta terlalu penuh karena hal ini justru adalah pemicu dari pertumbuhan bakteri yang akan menyebabkan infeksi vagina. Sebaiknya rajinlah mengganti pembalut tiap 4 jam sekali.
  5. Disaat ditemukan keputihan dengan kondisi yang sudah parah, maka cara mengatasi keputihan tadi pastinya akan semakin serius, dan misalnya adalah eperti suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi, tetrasiklin, dan lain sebagainya.
  6. Cara mengatasi keputihan yang dilakukan dengan pembedahan adalah ditujukan untuk mengangkat sebagian kecil dari jaringan leher rahim yang sudah terinfeksi oleh bakteri, virus dan juga jamur dari penyebab keputihan.
  7. Menggunakan pengaman disaat sedang melakukan hubungan seksual, atau juga jika Anda sedang merencanakan penudaan kehamilan, maka bersihkanlah vagina dengan baik dan benar setelah melakukan hubungan seksual, atau juga melakukan konsultasi dengan dokter Anda mengenai pembersih vagina apa yang cocok bagi Anda dalam membantu mengatasi masalah keputihan.

Itulah informasi mengenai keputihan wanita yang berbahaya dan cara mengatasinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya. Terimakasih.

Keputihan Wanita yang Berbahaya


=====================================

>>> Obat Herbal Penyakit Keputihan Pada Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keputihan Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *